Selasa, 15 Juni 2010

Terms of Shipment

  1. Port to Port

    1. FILO (Free In Liner Out)

Carrier memiliki tanggung jawab untuk mengirimkan barang di atas kapal (tidak termasuk biaya pemuatan) dari pelabuhan muat sampai pelabuhan bongkar dan membongkar barang sampai berada diatas yard di pelabuhan bongkar.

    1. LIFO (Liner In Free Out)

Carrier memiliki tanggung jawab untuk memuat barang dari yard di pelabuhan muat dan mengirimkan barang sampai ke pelabuhan bongkar tetapi tidak menanggung biaya untuk mengbongkar barang.

    1. FIOST/FIOS (Free In & Out Stowage and Trimmed)

Carrier hanya bertanggung jawab untuk mengirimkan barang diatas kapal dari pelabuhan muat sampai ke pelabuhan bongkar dan tidak menanggung biaya untuk bongkar dan muat barang.

    1. FLT (Full Liner Terms)

Carrier memiliki tanggung jawab untuk memuat barang dari dermaga ke atas kapal, mengirimkan barang dari pelabuhan muat ke pelabuhan bongkar dan membongkar barang sampai ke dermaga tujuan.

  1. Port to Door

Carrier memiliki tanggung jawab untuk mengangkut barang dari pelabuhan muat sampai ke tempat yang ditunjuk consignee (biasanya gudang).

  1. Door to Port

Carrier bertanggung jawab untuk mengangkut barang dari tempat yang ditunjuk oleh shipper (biasaya gudang shipper) dan mengirimkan barang sampai ke pelabuhan bongkar yang disepakati.

  1. Door to Door

Carrier memiliki tanggung jawab untuk mengirimkan barang dari tempat yang ditunjuk shipper (biasanya gudang shipper) sampai ke tempat yang disepakati oleh consignee (biasanya gudang consignee).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar